Halaman

Kamis, 24 Januari 2013

Mengatasi Jerawat Di Wajah

Satu hal lain yang menjadi masalah pada wanita adalah jerawat. Timbulnya jerawat ini dipicu oleh hormon-hormon puber. Jerawat ini biasanya akan terus muncul sampai meninjak usia remaja. Kita mungkin menemukan jerawat ini muncul di wajah, punggung bagian atas, atau dibawah dagu. Penting sekali untuk selalu menjaga kebersihan kulit, dan dokter pasti tahu saran terbaik untuk mengatasi jerawat diwajah ini.
Untuk mengatasi jerawat diwajah, selain digunakan obat antijerawat atau sabun antijerawat yang mengandung sulfur, dapat juga menggunakan ramuan dari bahan alami. Bangun tidur, sebelum mandi, bersihkan muka dengan air dingin. Gunakan handuk lembut atau kapas untuk menghilangkan lemak, keringat, atau sisa-sisa krim semalam. Selalu bersihkan muka dari sisa-sisa make up siang hari setelah melakukan berbagai kegiatan atau malam hari sebelum tidur. Bersihkan wajah dengan sabun pembersih dan penyegar, gunakan kapas atau tisu yang lembut.
Mengatasi jerawat secara alami juga dapat dilakukan dengan hal berikut. Cucilah lobak secukupnya, kemudian parutlah lobak tersebut dan ambil airnya. Tambahkan cuka apel sedikit dan campur hingga rata. Tambahkan cuka apel sedikit dan campur hingga rata. Oleskan pada jerawat, diamkan hingga mengering. Setelah kering, bersihkan dengan air. Lakukan secara rutin hingga jerawat teratasi.
cara mencegah jerawatMasker untuk mengatasi jerawat adalah :
Bahan :
  • 1/2 buah apel
  • 1/2 jeruk lemon yang diperas airnya
  • Beberapa tangkai selederi
Cara membuat masker : blender apel dan beberapa tangkai seledri, lali tambahkan perasan air jeruk lemon. Oleskan masker tersebut pada jerawat. Diamkan hingga mengering. Lalu bilas bersih. Seledri bermanfaat untuk membantu mengurangi pembengkakan jerawat.
Mengatasi jerawat alami dengan mengonsumsi vitamin C. Kekurangan vitamin C akan membuat Anda peka terhadap bakteri penyebab jerawat. Untuk mengatasinya, Anda harus memperbanyak makan buah-buahan dan sayur yang banyak mengandung vitamin C.
Cara lain mengatasi jerawat diwajah jika Anda suka dengan rasa pahit, cobalah makan daun pepaya. Selain melumpuhkan bakteri penyebab jerawat, daun pepaya akan membersihkan darah Anda daru alergen (penyebab alergi) sehingga jerawat tidak berkembang.
Posted in Cara Mengatasi Jerawat | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Leave a comment

Cara Mencegah Jerawat

Penyebab Jerawat disebabkan adanya kelenjar minyak yang terlalu berlebih di kulit dan akumulasi minyak, sel-sel kulit mati dan bakteri yang menyebabkan peradangan di pori-pori.
Kelenjar minyak pada wajah akan berkontribusi ketika hormon menjadi terlalu berlebih pada masa puber dan inilah mengapa orang berjerawat pada masa puber. Penyebab  jerawat juga berpengaruh pada faktor turunan. Apabila anggota keluarga anda yang mempunyai jerawat ataupun mempunyai potensi berjerawat. Mungkin kita juga mempunyai potensi untuk timbulnya jerawat. Oleh sebab itu hal yang perlu diperhatikan adalah cara mencegah jerawat dengan cara yang benar agar tidak timbul kembali jerawat.

Tips untuk mencegah agar jerawat di wajah anda tidak menjadi semakin parah, berikut ini hal hal solusinya yang dapat anda lakukan :
1.Cara pertama jangan memencet jerawat di wajah anda, karena akan membuat jerwat semakin parah dan akan bisa menyebabkan infeksi.
2.Cobalah dengan menggunakan ramuan belimbing wuluh yang di lumatkan samapi halus seperti bubur lalu dicampurkan dengan air garam secukupnya.Ramuan belimbing wuluh berguna juga untuk membantu memperkecil pori-pori yang terbuka terlalu lebar.
3.Hindari makan-makanan yang berlemak dan memperbanyak mengkonsumsi vitamin C dan makanan yang mengandung zinc.
4.Anda dapat mencega jerawat secara alami sebagai perawatan untuk diri sendiri dan bermanfaat lebih awet muda dan memperhalus kulit.
Mengonsumsi makanan yang mengandung seng dan vitamin E juga salah satu cara  mencegah jerawat. Seng berperan dalam keseimbangan hormon dalam tubuh, mempercepat penyembuhan luka dan regenerasi jaringan kulit, serta meningkatkan imunitas tubuh. Sementara itu, vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan kuat dapat mencegah penggumpalan lemak dalam kulit dan proses peradangan. Jika memungkinkan konsumsi keduanya dalam bentuk makanan utuh karena mineral dan vitamin ini bisa bersifat racun jika dikonsumsi dalam suplemen dalam jumlah yang tinggi.
Posted in Cara Mengatasi Jerawat | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Leave a comment

Cara Mengatasi Jerawat

Jerawat termasuk bisul yang mengeras pada jaringan kulit. Penyebabnya terlalu banyak makan makanan yang berlemak, infeksi kulit karena kurang kebersihan, atau tidak seimbangnya hormon dan kelenjar minyak pada kulit karena gejolak perasaan, terutama pada anak-anak muda menjelang dewasa. Cara mengatasi jerawat sebaiknya juga dilakukan.
Jerawat yang membandel sering membuat kurang nya percaya diri.Adapun cara nya bagi anda yang mempunyai keluhan tentang masalah jerawat.
1.Kenalilah terlebih dahulu jenis tipe kulit anda berminyak,kering atau yang normal
Bila wajah anda termasuk tipe yang berminyak : cucilah wajah anda lakukan setiap 3 jam sekali (ingat tidak dianjurkan menggunakan pembersih bertipe scrub).Banyak orang yang mungkin tidak mengetahui apa itu scrub dan akhirnya disarankan menggunakan pembersih wajah yang mengandung scrub, itu sama hal nya memencet jerawat kita dan membuat bekas jerawat diwajah semakin parah.Jangan menggunakan bermacam macam pembersih.
Bila wajah anda termasuk tipe yang kering :Jangan sesering mungkin membasuh wajah karena kulit wajah anda kering,jika kulit wajah kering,membasuh muka maka tingkat proteksi kulit terhadap debu dan kuman dari luar jadi lemah sekali.
Bagi wajah anda termasuk tipe yang normal: jangan mengunakan bemacam-macam produk apapun cukup menggunakan sabun seperti merk sabun baby yang dijual dipasaran dan di basuh dengan air hangat saja.
2.Jangan pergi ke dokter wajah
Sudah menghabiskan biaya dan caranya parah sekali.Banyak dari dokter wajah itu menggunakan cara facial (Jerawat dipencetin) Lalu diberikan krim sehingga membuat kulit berminyak dan jika rutinitas anda padat maka akan menyebabkan bertambah banyak jumlah jerawat di wajah anda dan efek ketergantungan.Wajah tambah rusak dan bekas jerawat di wajah anda semakin banyak(Jerawatan itu mengerikan karena bisa menimbulkan bekas).
3.Banyak mengkonsumsi buah dan sayur, makan daging boleh tapi jangan makan telur, Telur ayam adalah bisa menyebabkan timbulnya jerawat (bukan kacang).
5.Beristirahatlah dengan tidur 10 jam sehari sehingga jerawat tidak muncul.
6.Rajin keramas karena kotoran pada rambut itu akan membuat jerawat anda lebih banyak, Selain itu memang wajib hukumnya laki-laki berambut pendek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar