Halaman

Kamis, 24 Januari 2013

Buah Pir adalah buah yang memiliki banyak kandungan vitamin serta zat antioksidan yang baik untuk tubuh

Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan

Monday, March 26th, 2012
Selain apel, buah lain yang memiliki kadar glycemix index (GI) rendah adalah buah pir. Berdaging putih bersih, buah ini juga dikenal memiliki kadar air yang tinggi. Hingga tak mengherankan, manfaat buah pir ini bisa menjadi pilihan sehat untuk dimakan saat cuaca sedang panas.
Namun tahukah kamu, dibalik kesegaran buah pir ternyata menyimpan banyak kegunaan bagi kesehatan? Yuk, intip rahasia manfaat buah pir berikut ini!
Di antara varian buah pir, konon buah pir China memiliki lebih banyak manfaat kesehatan dibandingkan varian buah pir yang lain. Meski demikian, bukan berarti buah pir yang tidak berasal dari China mengabaikan manfaat kesehatan. Berikut ini adalah beberapa manfaat kesehatan yang bisa kamu petik dengan mengkonsumsi buah pir.
  • Mengendalikan Tekanan Darah
Buah pir memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk mengendalikan tekanan darah dalam tubuh. Hal ini tentunya berpengaruh baik terutama bagi penderita hipertensi.
  • Mencegah Kanker
Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah pir menjadi amunisi tubuh yang penting untuk mencegah tumbuhnya sel-sel kanker serta menjaga sel-sel tubuh terhindarkan dari kerusakan. Manfaat buah pir ternyata cukup berguna ya bagi kesehatan.
  • Mengendalikan Kolesterol
Kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh akibat kurang tepatnya konsumsi makanan kerap menyebabkan munculnya penyakit berbahaya. Buah pir memiliki zat yang bermanfaat untuk mengendalikan kolesterol.
  • Kesehatan Usus
Mengkonsumsi buah pir secara langsung tanpa harus dijus ternyata memiliki manfaat yang lebih optimal terutama bagi kesehatan usus.
  • Konstipasi
Jika kamu kerap mengalami susah buang air besar coba konsumsi buah pir. Buah ini mengandung zat yang bermanfaat untuk melancarkan buang air besar.
  • Sakit Kepala
Kalau tiba-tiba sakit kepala sebaiknya jangan buru-buru minum antibiotik. Coba konsumsi segelas jus pir untuk meredakan sakit kepalamu.
  • Sakit Tenggorokan
Buah pir ternyata juga memiliki khasiat yang baik untuk meredakan sakit tenggorokan. Buat jus pir dengan campuran madu serta minum hangat-hangat untuk membantu tenggorokan lega seperti semula.
Yuk, rajin mengkonsumsi buah pir  untuk dapatkan manfaat buah pir dan membuat hidup kita lebih optimal. Jangan tunda hingga esok ya, Mulai rajinlah konsumsi buah pir mulai dari seharang dan menjadi konsumsi sehari-hari mu agar kamu mempunyai investasi kesehatan bagi masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar